Launching Aplikasi Sekretariat DPRD Kabupaten Pati

Diupload tanggal : 09 Jun 2020

Bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, Sekretaris DPRD Kabupaten Pati Bambang Santoso hari ini melaunching tiga aplikasi untuk menunjang kinerja para anggota DPRD Kabupaten Pati.

Salah satu aplikasi yang dilaunching yaitu cofit (conference reminder notification) dimana progam aplikasi ini digunakan untuk pengingat rapat, yang nantinya akan diadakan oleh DPRD Kabupaten Pati. Selasa (2/6) pagi ini.

Sekretaris DPRD Kabupaten Pati Bambang Santoso menyampaikan, terkait aplikasi cofit ini nanti setiap orang yang akan menghadiri rapat ini akan direminder oleh aplikasi Covit, untuk sementara sistem kita atur selama 24 jam dan 1 jam sebelum jam rapat dimulai.


Selanjutnya aplikasi yang diperkenalkan adalah sistem informasi berbasis TIK dalam pengelolaan JDIH (Jaringan Dokumentasi dan informasi Hukum), dimana nantinya dengan progam tersebut diharapkan bisa lebih cepat dalam mengakses informasi yang terkait dengan peraturan perundang-undangan, maupun surat edaran dari kementrian serta Perda-Perda yang dihasilkan dari rapat oleh DPRD Kabupaten Pati.

“Dengan adanya aplikasi ini, semua informasi bisa dengan mudah diakses oleh semua orang, sehingga jika dibutuhkan sewaktu-waktu bisa tersedia dengan baik,” Jelas Sekretaris DPRD Kabupaten Pati.

Kemudian yang terakhir aplikasi pokok-pokok pikiran Dewan Terintegrasi “E-Simral” yang merupakan Sistem Informasi Perencanaan, Penganggaran, dan Pengelolaan Keuangan Terpadu mempunyai konsep Open Source dimana semua sumber bersifat terbuka dan dapat dimiliki oleh Instansi Pemerintah manapun. Bappeda memang sudah menginisiasi aplikasi ini, namun untuk kepentingan internal bagi anggota Dewan diharapkan nantinya aspirasi yang disampaikan bisa betul-betul terakses dan terlaksana.

Launching Aplikasi Sekretariat DPRD Kabupaten Pati